Jumat, 16 Februari 2018

6 Tips Rahasia Membuat Kue Nastar Yang Sempurna, Crunch & Lembut Isiannya



Nastar merupakan sajian kuliner berupa kue kering isian yang sangat disukai oleh banyak orang. Kue nastar ini sudah tidak asing lagi di lidah masyarakat. Kue nastar ini sangat cocok untuk camilan keluarga disaat berkumpul bersama.
Kue kering nastar ini selalu menjadi rajanya kue kering disaat akan menjelang puasa dan hari lebaran. Kenikmatan dari kue nastar ini terletak pada lapisan luar kue, isian kue nastar, dan tingkat  kematangan yang pas saat dilakukannya proses pengovenan.
dibawah ini saya akan memberikan tips menarik untuk anda agar hasil dan rasa kue kering nastar bisa crunch dan sempurna lembut.

Buatlah Isian Nanas Sendiri

Selai nanas adalah khas dari kue natar yang enak. Jadi usahakan untuk isian selai nanas isiannya, anda harus membuatnya sendiri. Kunci dari kelezatan isian selai nanas yang akan dibuat terdapat pada gula dan kematangan nanas itu sendiri. Kunci wajib jika anda memberikan gula saat mengolah selai nanas pastikan gula yang anda masukkan adalah pas. tidak lebih dan tidak kurang.

Kematangan Isian Nanas Yang Pas

Selain gula yang menjadi faktor utama agar bisa menjadikan isian nastar menjadi lezat, faktor lainya adalah terletak pada kematangan nanas yang akan dijadikan isian. olahlah nanas sampai benar benar matang. Jangan biarkan selai nanas menjadi seperti gulali atau seperti air. Selai nanas yang matang dengan baik adalah selai nanas yang sudah berwarna coklat kemerahan.

Kulit Luar Nastar Di Oles Dengan Kuning Telur

Untuk mendapatkan nastar yang cantik dan crunch, kulit luar nastar haruslah diolesi dengan kuning telur yang tidak dicampur dengan apapun. olesan kuning tersebut akan membantu mempercantik warna kulit luar nastar dan membuat nastar akan renyah saat di makan.

Pakai Butter Premium

Untuk mendapatkan kwalitas super dari nastar tersebut anda haruslah memakai butter premium. Setidaknya anda menggunakan brand seperti wijman. Karena kunci utama kelezatan nastar terletak pada butter yang di campurkan ke dalam adonan sebelum dilakukannya proses oven.

Suhu Api Oven 180 Derajad

tingkat kematangan yang pas pada nastar yang telah dioven hukumnya adalah wajib. Karena step ini adalah step terakhir yang akan menentukan kelezatan kue nastar anda. Suhu panas dalam oven yang paling bagus untuk mematangkan nastar dengan sempurna adalah sebesar 180 derajat. Suhu panas dalam oven ini sangat pas untuk menyeimbangkan tingkat kematangan isian nastar dan kulit luar nastar.

Package Wajib Kedap Udara Dan Rapi

finishing untuk pembuatan nastar agar lebih sempurna lagi adalah. Disaat melakukan pengemasan nastar usahakan pengemasan tersebut kedap udara. Fungsi dari kedap udara sebagai pengawet nastar yang sudah di bungkus agar mampu bertahan lama namun tidak mengurangi kwalitas dari rasa nastar itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar