Jumat, 16 Februari 2018

Dengan 3 Cara Ini Jagung Bakar Anda Yang Keras Akan Terasa Empuk



Keluhan umum yang terlontar saat muda mudi atau keluarga besar mengadakan pesta bakar bakar jagung pasti terkadang tentang bahan jagung bakar yang akan mereka bakar adalah jagung tua. hal ini sering terjadi pada orang orang yang kurang mengerti tentang karakter jagung yang bagus untuk di bakar, dan pastinya hal ini akan menguntungkan penjual jagung, karena mereka bisa mencampurkan jagung jagung yang sudah tua dengan jagung muda.
tapi jangan takut dengan 3 cara ini anda mampu membuat jagung tua anda akan berasa seperti jagung muda. tidak keras dan gurih manis. itu kan yang anda inginkan??
buktikan sendiri yach..

Rendam Jagung Tua Anda Dengan Air Hangat Sebentar

rendam air hangat sebentar ini tujuanya adalah membantu melunakkan jagung anda yang tua agar bisa menjadi empuk.dengan bantuan suhu panas yang diperoleh dari air tersebut.

Setelah Proses Rendam, Olesi Jagung Anda Dengan Mentega Dan Diamkan Sebentar

proses pengolesan mentega ini yang terpenting adalah disaat anda mengoles mentega harus diusahakan bisa merasuk ke sela sela biji jagung dan WAJIB harus didiamkan.karena maksut dari pendiaman tersebut adalah menunggu proses mentega merasuk ke butiran biji jagung yang sudah di lunakkan menggunakan air hangat tadi.dengan begitu disaat anda membakarnya jagung anda akan sempurna luar dalam, meskipun pemilihan bahan jagung anda awalnya tidak sesuai standart.

Bakar Jagung Anda Menggunakan Asap Dari Bara Api

tahap selanjutnya adalah bakarlah jagung anda dengan menggunakan asap dari bara api yang sudah menyala. tujuan dari proses ini adalah memaksimalkan peresapan mentega yang sudah anda oleskan tadi. dan secara tidak langsung akan menyempurnakan tingkat kelunakan biji jagung anda.setelah proses ini dirasa cukup langsung oles dengan bumbu oles yang anda suka. entah itu manis, asin, pedas atau yang lainya.pokoknya sesuai kesenangan anda.

Bakar Jagung Dengan Sering Dibolak balik

nah jika semua proses telah anda lakukan adalah, bakar kembali jagung anda menggunakan bara api yang panas dengan cara sering di bolak balik, agar tidak terjadi gosong dan matang yang merata.karena jika tidak sering dibolak balik maka tingkat kematangan jagung yang anda bakar biasanya akan hanya pada satu sisi tertentu

Setelah Selesai Pembakaran Segera Bungkus Dengan Aluminium Voil

Bungkus dengan aluminium foil jika semua proses sudah selesai.tujuanya adalah membantu mengawetkan suhu panas  pada jagung bakar anda.
dan nikmatilah hasil jagung bakar buatanmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar